Kamis, 09 Februari 2017

Nanda

Ciri Ciri Kayu Setigi Yang Asli

Kayu stigi Jogja dapat tumbuh dengan baik pada daerah yang dekat dengan pantai atau laut, pohon stigi tumbuh dengan baik pada areal tanah berkapur. Ciri-ciri dari kayu stigi yakni memiliki bentuk daun yang seperti dengan daun sawo beludru atau daun durian dimana pada bagian bawah berwarna tembaga.

Kayu stigi yang masih muda memiliki warna putih agak kemerah-merahan dan pada saat telah tua akan berubah warna menjadi coklat tua. Kayu stigi akan tenggelam bila dimasukan ke dididalam air. Khasiat dan pendayagunaan gelang kombinasi kayu bertuah dijaman sekarang ini begitu popular diperbincangkan oleh masyarakat.

Bahkan beberapa masyarakat menjuluki kayu stigi ini sebagai raja kayu bertuah mungkin karena karakter keras dan kuat yang dimilikinya sehingga dijuluki kayu sakti. Kayu stigi pun dapat menjadi generator pembangkit kekuatan piritual. Secara alamiah kayu stigi pada dasarnya telah memiliki kekuatan dan daya metafisika.

ini tak hanya sekedar cerita dongeng belaka, untuk sebaagian masyarakat yang pandai menerawang kayu stigi ini tentunya akan tahu bahwa kayu stigi memiliki energy metafisika yang begitu kuat dan pada hakikatnya memiliki sifat menyedot atau menarik sehingga apa yang diniatkan atau diharapkan dapat terwujud.

Menurut hasil dari penelitian yang dikakukan oleh universitas gadjah mada fakultas mipa ugm tahun 1987-1989 dengan menggunakan alat chronometer atau foto aura membuktikan bahwa energi yang terkandung pada kayu stigi, memiliki kekuatan 2 kali lipat bila dibandingkan dengan energy yang dimiliki oleh pusaka atau tosan aji.

Apabila kekuatan energi pada pusaka berada pada level lima puluh, maka energi pada kayu stigi dapat mencapai pada level 100. Sedangkan gelang kombinasi kayu bertuah stigi yang digunakan sebagai asesoris pada tubuh seperti kalung, gelang, cincin, dan batu permata stigi bisa memunculkan aura merah dan masyarakate hal ini membuktikan kayu stigi dominan unsur energy vitalitas, harapan dan emosi.

Dan energi dominan pada otak atau kepala. Dari hasil pembuktian di atas maka disumpulkan bahwa terdapat beberapa khasiat dan fungsi kayu stigi bagi insan antara lain :

  1. khasiat kayu stigi bisa menangkal daya negatif dan ilmu hitam lainya.
  2. Kayu satigi dapat digunakan sebagai obat atau penangkal gigitan hewan berbisa seperti ular dll.
  3. Kayu stigi bisa menolak penyakit menular yang mewabah dan bisa menyembuhkan kanker.
  4. Bisa meningkatkan kewibawaan pribadi dan karisma bagi yang memakainya. Memberikan kekuatan pada tubuh.
Nah dari beberapa pendayagunaan kayu stigi yang telah dijelaskan diatas ada juga pendapat masyarakat khusnya bagi yang pernah memakai kayu stigi pun dapat dipergunakan dididalam menyembuhkan penyakit gula, cara menggunakan gelang kombinasi kayu bertuah ialah sebagai berikut :

siapkan kulit kayu stigi lalu bersihkan, selanjutnya kayu stigi dipotong kecil-kecil sesuai ukuran yang dibutuhkan. Tahap berikutnya kayu stigi dimasukkan kedalan wajan yang telah diisi air. Dan dimasak hingga air rebusan berubah warna meyerupai warna tea. Air rebusan stigi ini sangat dianjurkan untuk minum 2 kali sehari.

Selain itu kayu stigi dapat dibikin menjadi aksesoris seperti tasbih kayu stigi, gelang kayu stigi, cincin kayu stigi, tali pinggang, tongkat kayu stigi, dan miniature kapal pesiar kayu stigi dan lain-lain sebagainya. Nah demikian penjelasan tentang rahasia kesehatan dibalik khasiat kayu stigi semoga berpendayagunaan