Minggu, 02 Agustus 2015

Nanda

Emban dan aksesoris monel berasal dari jepara

Emban dan aksesoris monel berasal dari jepara Kota jepara selain terknal Sebagai kota ukir, ternyata juga terkenal dengan produksi monel nya, terutama di awal tahun ini disaat booming nya batu akik yang meraja lela keseluruh indnesia, bahkan juga ke seluruh penjuru dunia.

Monel jepara terkenal semenjak tahun 2000 namun pada waktu itu produksi monel jepara di khusus kan kepada produksi berupa aksesoris seperti kalung, gelang , anting dan aksesoris lainya.Belum beranjak pada monel untuk cincin batu akik, karena memang pada saat itu masih dianggap seperti dukun kalau pakai batu akik.

Namun produksi monel jepara dalam bidang cincin ikat batu akik tidak diragukan lagi daya saing dan kwalitasnya, karena banyak sekali dari luar kota yang bahkan hingga sengaja datang ke kota jepara secara langsung, mulai dari kalimantan bahkan sampai papua.

Mudahnya akses teknologi informasi kini mempermudahkan untuk dapat berbelanja secara online, kini para peminat dari luar kota dapat memesan langsung secara online, pesanan dapat dikirimkan melalui jasa kurir.

Kini monel jepara bisa di nikmati oleh para penyuka aksesoris dari bahan monel yang sudah cukup terkenal di bidang perhiasan dan kerajinan tangan nusantara.Bukan hanya itu saja, di beberapa daerah di nusantara monel juga di jadikan sebagai jimat penangkal sihir, ada juga yang menggunakanya sebagai penangkal ste ( kejang - kejang ) pada bayi, karena monel dikenal sebagai besi yang dingin dan dapat menyerap panas tubuh.

Sumber : www.cincinembanakik.com